Tips Design Ruang Bermain Anak

TEMPO.CO Jakarta:Dunia anak adalah dunia bermain. Untuk membuat anak betah dan nyaman bermain di rumah, salah satu faktor yang harus diperhatikan orang tua adalah desain ruangan. Bagaimana mendesain ruang bermain anak? Situs dirumahsaja.com memberikan tip sebagai berikut.

fun playroom designs for kids

1. Lantai ruangan
Jika Anda memutuskan menggunakan karpet, pilihlah karpet yang mudah dibersihkan dari noda. Tak hanya itu, karpet juga harus dipilih yang tidak mudah terbakar dan pastikan bahannya non-toksik (tidak beracun) dan non-alergik (tidak mengandung zat penyebab alergi).

2. Keselamatan
Jika menggantung furniture, pastikan dipaku dengan kuat sehingga tidak terbalik. Kalau ruangan dilengkapi jendela, pastikan bukan model jendela yang tergantung tali yang bisa membahayakan anak.

3. Wallpaper
Agar suasana ruangan tidak membosankan, Anda bisa menggunakan wallpaper sehingga bisa diganti sewaktu-waktu sesuai keinginan anak. Wallpaper sangat pas untuk dekorasi dinding ruang bermain.

4. Pendingin ruangan
Jika memungkinkan, pasanglah pendingin ruangan (AC) di ruang bermain dengan suhu 20-28 derajat Celcius. Rentang suhu itu cukup nyaman bagi si kecil untuk terus beraktivitas dan tidur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: