Tips Hilangkan Stress di Kantor

mediaindonesia.com- PEKERJAAN di kantor tidak jarang membuat stres sehingga mengganggu kualitas hidup. Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti empat tips ini di tempat kerja agar pekerjaan terkendali dan Anda terhindar dari stres sehingga menjadi produktif.

1. Tenangkan diri
Menurut pelatih produktivitas Ruth Klein, buatlah ritual berulang untuk meredakan stres. Misalnya mendengarkan lagu yang menenangkan, membaca puisi dari penyair favorit atau menyaksikan sebuah karya seni. Jika gemar bermeditasi, unduh aplikasi
Simply Being di iPhone dan Android yang mudah dimainkan di kantor.

2. Bangun suasana hati
Kirim pesan mental positif ke teman kerja. Kedengarannya klise, tapi Anda bisa mengekspresikan kebahagiaan. Anda pun bisa berempati dengan teman sambil bersenda gurau.

3. Mengasah kreativitas
Cobalah sesuatu hal baru dan fokus agar kreativitas mengalir. Misalnya belajar bahasa Prancis, bereksperimen baru dengan kamera dan mengunduh pengetahuan baru dalam format e-book.

4. Prioritaskan tugas-tugas
Agar terbebas dari tenggat waktu pekerjaan, buat daftar setiap hal yang akan dikerjakan. Anda pun jadi mengetahui pekerjaan yang perlu didelegasikan ke anak buah. Tidak ada salahnya sesekali menuliskan aspirasi besar dan kecil untuk kemajuan produktivitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: