Tips Meminimalisir Stress Kerja

okezone.com – TEKANAN kerja tak ditampik mengancam kehadiran stres. Untuk mengatasinya, melakukan berbagai agenda menyenangkan menjadi solusinya.

Saat ini, banyak orang memilih bekerja daripada menganggur di rumah. Profesionalisme dan industrialisasi yang berkembang pesat telah membuat kehidupan orang penuh dengan kesibukan pekerjaan.

Keadaan ini secara otomatis mempengaruhi kehidupan sosial masing-masing individu. Individu semakin sulit menyeimbangkan waktu antara kehidupan sosial dan pekerjaan. Karena itu, individu perlu cermat dalam memanfaatkan waktu luang secara maksimal. Berikut beberapa kegiatan positif yang dapat mengurangi tekanan pekerjaan, seperti dilansir Boldsky.

Pergi menghadiri acara

Anda perlu merencanakan perjalanan kecil bersama teman atau anggota keluarga di akhir pekan untuk mematahkan rutinitas yang monoton. Tempat wisata alam adalah salah satu lokasi yang dapat menyembuhkan stres. 

Berpesta

Pesta adalah salah satu cara sederhana untuk memulihkan diri dari tekanan pekerjaan. Melalui pesta, Anda dapat bersenang-senang bersama teman dan meningkatkan kualitas hubungan pertemanan.

Aktif berkegiatan

Saat akhir pekan, Anda harus memaksa tubuh untuk aktif bergerak. Anda bisa melakukan latihan yoga, meditasi, atau senam agar tetap bugar baik secara fisik dan mental. Olahraga juga mampu membantu Anda untuk membuat pikiran rileks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: