Cara Terbaik Bakar Lemak Tanpa Olahraga

INILAH.COM,Jakarta – Lemak memang cenderung mendatangkan masalah bagi kehidupan manusia. Tak hanya membuat penampilan menjadi kurang sempurna, kandungan lemak yang berlebihan juga bisa mendatangkan penyakit.

Karenanya, beragam cara banyak dilakukan agar lemak terkikis dalam tubuh, mulai dari program diet hingga olahraga. Namun, tanpa Anda sadari, pembakaran kalori yang ada di dalam tubuh juga bisa dilakukan tanpa dengan olahraga.

Nah, berikut beberapa trik sederhana namun jitu untuk membakar kalori tanpa olahraga. Apa saja ?

Sarapan

Anda pasti sudah sering mendengarnya, namun tidak pernah melakukannya. Sarapan merupakan langkah paling sederhana untuk membakar lemak tubuh.

Karena jika Anda memulai pagi hari dengan sarapan, maka otak tidak akan mengirimkan sinyal lapar hingga menjelang siang. Sarapan dengan orak-arik putih telur atau oatmeal dengan buah adalah yang dianjurkan oleh Gunnar Peterson, pelatih fisik Jennifer Lopez di Los Angeles.

Makan permen karet

Tak hanya dapat membantu menyegarkan napas, mengunyah permen karet juga dapat membakar 11 kalori. Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh Kristin McGee, seorang instruktur yoga dan Pilates di New York

Tertawa

Ini bisa menjadi alasan yang tepat mengapa Anda harus berada di antara orang-orang yang humoris. Karena percaya atau tidak, selaim membuat suasana hati menjadi lebih baik, tertawa selama 10 sampai 15 menit per hari juga dapat membakar hingga 50 kalori.

Berkencan dan ML

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di McMaster University di Hamilton, Kanada, perempuan cenderung memesan makanan dengan jumlah kalori lebih sedikit pada saat makan dengan seorang lelaki (yang baru saja dikencaninya), dibandingkan dengan ketika mereka makan dengan teman-teman perempuannya.

Tak hanya berkencan, Sebagian besar pasangan membakar rata-rata 300 kalori per jam ketika mereka melakukan hubungan seks.

‘Ngopi’

Kopi panas ataupun dingin sama ampuhnya dalam membakar kalori. Kafein dapat meningkatkan metabolisme dengan merangsang sistem saraf. Menurut Susan B. Roberts, seorang profesor nutrisi dan psikiatri di Tufts University, Boston, sekaligus penulis buku ‘I’ Diet”(Workman), penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori.

Jalan kaki

Selain menyehatkan jantung, berjalan juga dapat membantu membakar sejumlah kalori. Karena itu, jangan simpan flat shoes Anda dan mulailah pagi hari Anda dengan melangkahkan kaki. Berjalan menyusuri anak tangga saat dikantor, juga bisa menjadi pilihan yang baik ketimbang naik lift.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: