Tips Berbisnis Rangkaian Bunga

tabloidnova.com- Membangun bisnis rangkaian bunga membutuhkan kegigihan dan ketekunan serta kerja keras. Bunga juga membutuhkan tangan – tangan trampil yang bisa membentuk rangkaian nan ibadah dan digemari pembeli. Tetapi, membangun bisnis bunga  juga tidak mudah karena bunga itu seperti makanan yang usianya pendek. Bunga cepat layu sehingga dibutuhkan ketrampilan dalam mengatur bisnis agar tidak rugi akibat kondisi bunga yang layu. Di bawah ini beberapa tips yang bisa dicermati sebelum membangun bisnis bisnis rangkaian bunga:

  1. Memahami teknik dan cara memasarkan produk merangkai bunga secara sungguh – sungguh dan tekun. Bisa dimulai dengan memasarkan melalui mulut ke mulut atau jejaring sosial. Buatlah contoh rangkaian dan foto sebagai bukti keseriuan saat memasarkan produk.
  2. Mengikuti kursus merangkai bunga dengan memperhatikan kecenderungan atau trend saat ini agar bisa mengetahui gaya atau model yang sesuai dengan trend dan kebutuhan pasar. Tambah ilmu rangkaian dengan selalu mencari melalui internet.
  3. Mempunyai alat – alat untuk merangkai bunga yang lengkap. Hal ini penting karena akan menunjang efektivitas kerja.
  4. Terjun ke pasar bunga. Kenali lapangan agar bisa mendapatkan bunga dengan harga yang lebih murah. Di pasar pelajari jenis bunga yang mudah layu dan yang waktunya lebih lama. Cari tahu pula harga – harga yang bisa berubah tiba – tiba pada masa – masa tertentu seperti Valentine day, natal, atau lebaran.
  5. Jika bisnis sudah membesar, carilah pemasok langsung dari petani bunga karena harga lebih murah dibandingkan harga di pasar.
  6. Cari juga pemasok untuk bahan – bahan untuk rangkaian bunga seperti pita, pot, dan kebutuhan lain.
  7. Era teknologi ini menunjang seseorang untuk memulai usahanya dengan memasarkan bisnis rangkaian bunga melalui website atau situs sebagai toko online. Membuat situs bisa dengan belajar dari internet. Bisa gunakan blok yang gratis dan mudah digunakan. Jika bisnis sudah mulai besar, sebaiknya membuat situs agar lebih mudah dan cepat ditemui oleh pelanggan. Nama situs juga sebaiknya yang mudah dan sederhana sehingga cepat diingat oleh pelanggan.
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: